zy530 pro rc airplane | KIDS TOY LOVER

Memulai dengan pesawat RC 2 saluran

Saat memulai hobi apa pun, yang terbaik adalah menjaga segala sesuatunya tetap sederhana, atau Anda berisiko langsung kehilangan semangat dan minat bahkan sebelum memulainya!

Belajar menerbangkan pesawat yang dikendalikan radio (RC) tidak ada bedanya, dan meskipun ada banyak pesawat rc 3 dan 4 saluran yang tersedia yang cocok untuk pemula dalam hobi terbang dengan kendali radio, pesawat 2 saluran yang sederhana akan selalu memberi Anda pengenalan mudah terhadap hobi ini, sebelum Anda beralih ke pesawat yang lebih besar dan lebih baik. Ini adalah cara yang hebat dan murah untuk membangkitkan selera Anda, jika Anda suka.

Tapi apa itu "saluran" ?...

Dalam dunia hobi kendali radio, nama saluran merujuk pada fungsi tunggal apa pun yang dapat dikontrol pada pesawat RC, yaitu sesuatu pada pesawat (atau jenis model RC lainnya) yang Anda kendalikan dari pemancar, yang merupakan kotak yang Anda pegang di tangan Anda.

Untuk memberikan beberapa contoh, kendali kecepatan motor (daya) merupakan suatu saluran, sebagaimana halnya kendali kemudi, kendali elevator, kendali aileron, roda pendarat yang dapat ditarik, penutup sayap, lampu operasional, sistem asap, mekanisme penerjunan parasut... Semua hal ini pada umumnya menempati satu saluran masing-masing, jadi jika pesawat rc Anda (yang sangat rumit!) memiliki setiap fungsi yang tercantum di sana, maka itu akan menjadi pesawat dengan 9 saluran.

Pesawat mainan sederhana yang hanya dikendalikan oleh tenaga motor adalah pesawat 1 saluran. Pesawat 'olahraga' biasa yang mengendalikan motor, kemudi, elevator, dan aileron akan menjadi... ya, Anda benar... pesawat 4 saluran.

Pada dasarnya, semakin banyak saluran yang dimiliki pesawat RC, semakin rumit pula penerbangannya, dan semakin sulit pula belajar menerbangkannya. Tetapi manfaatnya lebih besar karena Anda bisa bersenang-senang lebih banyak dengan pesawat 4 saluran daripada dengan pesawat 2 saluran yang lebih sederhana.

Namun, seperti yang saya katakan di awal artikel ini, ada baiknya untuk menjaga hal-hal tetap sederhana ketika belajar; itu akan meningkatkan tingkat keberhasilan awal Anda!

Pesawat terbang pemula RC 2-saluran yang umum biasanya berupa pesawat mainan, meskipun harus dikatakan bahwa ada beberapa model buatan tangan berskala sangat rinci yang mungkin hanya memiliki dua saluran (saya benar-benar berpikir tentang pesawat miniatur yang dibuat untuk terbang di dalam ruangan, misalnya).

Beberapa glider, yang mungkin tidak ramah bagi pemula, juga memiliki dua saluran, tetapi ini sebagian besar disebabkan oleh tidak adanya motor pada model tersebut.

Tapi saya ngelantur... Kembali ke pesawat RC 2-saluran mainan sederhana kita, kendalinya kemungkinan akan tertuju pada tenaga motor dan kemudi - dengan kata lain, Anda memiliki kendali kecepatan, ketinggian, dan arah. Motor akan mengendalikan kecepatan dan ketinggian Anda, serta mengarahkan arah Anda.

Meski begitu, ada dua alternatif untuk konfigurasi umum ini...

Yang pertama adalah aileron digunakan sebagai pengganti kemudi, meskipun sejujurnya kendali kemudi lebih mungkin dilakukan pada pesawat sederhana seperti itu. Alternatif lainnya adalah pesawat tersebut memiliki dua motor, satu dipasang pada setiap sayap, dan tidak memiliki kemudi yang dapat digerakkan. Motor beroperasi secara bersamaan Dan secara independen satu sama lain dan 'kontrol motor diferensial' ini digunakan untuk mengendalikan kecepatan, ketinggian, dan belok kiri/kanan.

Ketika kedua motor beroperasi pada kecepatan yang sama, pesawat akan terbang dalam garis lurus, dan ketika Anda menambah atau mengurangi daya dengan menggerakkan motor tempelkan pada pemancar maka kecepatan pesawat akan bertambah atau berkurang, yang juga akan mempengaruhi ketinggiannya.

Namun, ketika Anda memindahkan kemudi tongkat pemancar, Anda mengubah kecepatan satu motor relatif terhadap yang lain. Ketidakseimbangan daya dorong ini memaksa pesawat berbelok ke kiri atau kanan, tentu saja tergantung ke arah mana Anda menggerakkan tongkat.

Kontrol motor diferensial adalah cara sederhana namun efektif untuk mengendalikan pesawat RC mainan 2 saluran sederhana, dan beberapa pesawat yang menampilkan jenis kontrol ini dapat dilihat di situs web Kids Toy Lover - https://www.kidstoylover.com/products/best-3-in-1-sea-land-and-air-rc-glider-aircraft-waterproof-epp-foam-with-intelligent-balance-by-kidstoylover Misalnya.

Namun kembali ke pesawat RC pemula 2-saluran yang lebih konvensional, biasanya kendalinya akan bergantung pada satu motor dan kemudi.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, tenaga motor akan memberi Anda kecepatan Dan pengendalian ketinggian, dan ini karena saat Anda menambahkan lebih banyak daya, kecepatan pesawat akan meningkat karena peningkatan daya dorong motor.

Saat kecepatan meningkat, daya angkat yang dihasilkan pada sayap juga lebih besar, sehingga pesawat Anda akan menanjak.
Sebaliknya, bila Anda mengurangi daya motor maka kecepatannya akan berkurang dan daya angkat yang dihasilkan akan lebih sedikit sehingga pesawat akan turun.

Hanya memiliki dua saluran untuk dipikirkan ketika belajar menerbangkan pesawat yang dikendalikan radio adalah suatu anugerah, karena Anda hanya perlu berpikir untuk mengendalikan satu fungsi dengan satu ibu jari; tongkat pada pemancar 2 saluran hanya bergerak satu arah - tongkat motor bergerak ke atas/bawah dan tongkat kemudi bergerak ke kiri/kanan.

Pada pemancar 4+ saluran, kedua tongkat bergerak ke atas/bawah Dan kiri/kanan, jadi Anda mengendalikan dua fungsi dengan masing-masing ibu jari. Itulah sebabnya belajar menerbangkan pesawat RC 3 atau 4 saluran lebih sulit, karena Anda perlu mempelajari koordinasi dan terbiasa menggerakkan stik ke semua arah sekaligus!

Kelemahannya, seperti yang saya katakan sebelumnya, adalah bahwa pesawat RC 2 saluran tidak akan pernah mampu berbuat banyak karena keterbatasan kendalinya. Namun demikian, saya telah menerbangkan beberapa pesawat 2-saluran sederhana dari Kids Toy Lover dan sangat bersenang-senang dengannya, dan sejujurnya, ada sesuatu yang sangat menarik tentang kesederhanaannya.

Pesawat Akrobat ZY-530, misalnya, membuat saya tersenyum lebar saat pertama kali menerbangkannya, dan saya dapat melihat pilot RC mana pun yang berpengalaman akan sangat bersenang-senang dengan salah satu pesawat ini.

Jadi, pemikiran akhir... Jika Anda berpikir untuk memulai menerbangkan pesawat dengan kendali radio (yang merupakan hobi yang cemerlang untuk dijalani, percayalah!), pesawat RC 2-saluran untuk pemula akan selalu memberi Anda pengenalan mudah terhadap hobi ini, dan Anda akan dapat menerbangkannya dalam waktu singkat.

Jika Anda hanya keluar dan membeli pesawat 4 saluran yang lebih rumit maka ada kemungkinan besar Anda akan merasa sulit menerbangkannya, dan bahayanya adalah Anda akan benar-benar patah semangat dan tidak lagi menggemari hobi tersebut.

Selain itu, pesawat 2 saluran tidak akan menghabiskan banyak uang dan itu adalah sesuatu yang penting untuk diingat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang hobi menarik penerbangan kendali radio, kunjungi situs web saya di www.rc-airplane-world.com.

Selamat darat!

Jika Anda atau anak Anda tertarik dengan RC dan ingin mencobanya, anggota tim kami Pete, seorang ahli pesawat RC, telah menulis ebook untuk pemula. Panduan ini telah membantu banyak penggemar RC dengan memberikan pengetahuan penting dan menjawab pertanyaan umum tentang RC terbang. Berikut adalah tautan ke e-booknya: Panduan Pemula untuk Menerbangkan Pesawat RC oleh Pete. Investasi kecil untuk penghematan besar-kami berharap ini membantu semua orang.

返回網誌

發表留言

請注意,留言須先通過審核才能發佈。